Minggu, 08 September 2013

Siapa takut Jatuh Cinta



                Ada yang pernah bilang sama gue kaya gini “gue  Cuma pengen satu kali dalam seumur hidup, ngucapin kata-kata ‘I Love You’ sama satu orang bidadari yang Tuhan ciptakan untuk gue.” Sampai detik ini gue masih inget siapa, dimana dan kapan orang itu ngucapin kata-kata ini. Sempet malu sendiri sama dia, karena gue sebagai seorang perempuan gak punya prinsip seperti itu. Prinsip yang udah jarang gue temuin di jaman sekarang.
                “Dia adalah alasan mengapa gue diciptakan dimuka bumi ini.” Kalau kata-kata yang ini adalah kata-kata yang gue kutip dari sebuah film Indonesia yang fenomenal di tahun 2013 kemarin yaitu 5cm.
                Seketika semua orang yang jatuh cinta itu akan mendadak menjadi melankolis dan sedikit puitis karena terkena virus sang Dewi Amor disana. Mungkin benar kata orang kebanyakan kalau cinta itu membuat segalanya menjadi buta. Membuat yang asam terasa manis, membuat yang gelap menjadi terang dan membuat badai terlihat seperti gerimis biasa.
                Cinta. . . lagi-lagi bicara soal cinta. Mungkin hanya orang yang sedang benar-benar jatuh cintalah yang bisa menulis artikel tentang cinta. Apa sih sebenarnya cinta itu? Terlihat sedikit menjijkan mungkin ketika kita membicarakan hal ini. CINTA, terlalu banyak puisi-puisi puitis yang diciptakan tentangnya, beribu-ribu lagu yang telah tercipta karenanya dan berjuta-juta cerita yang terjadi dengannya.

                Cinta?? Cinta lagi? Tidak banyak yang tahu apa arti cinta sesungguhnya, dan tidak semua orang bisa memperlakukan seseorang yang dia cintai dengan benar. Pacaran bukanlah suatu cara dan satu-satunya jalan untuk mengungkapkan atau menunjukan cinta pada seseorang yang kita sayangi. Cukup menjaga cinta itu agar tidak rusak saja sudah cukup untuk membuktikan cinta itu.
                “Ingat-ingatlah semua pagi yang kau syukuri karena masih bisa terbangun di sisinya, semua siang yang kau habiskan dengan merindukannya, juga malam-malam yang kau tutup dengan doa memohon kebahagiaannya. Dan bersiaplah untuk jatuh cinta lagi.” Kata-kata yang membuat aku untuk sedikit kembali berpikir kalau jatuh cinta itu ternyata indah.
                Jatuh cinta adalah hal yang wajar terjadi pada setiap manusia, pada setiap mereka yang menghargai satu sama lain dan pada mereka yang selalu bersyukur kalau mereka tidak berada sendiri dimuka bumi ini.
               

0 Obrolan:

Posting Komentar