Minggu, 09 Desember 2012

EFEK SAMPING SMSAN




            Ini adalah kisah nyata yang terjadi dikalangan para remaja, bahkan hampir semua dari kita pun pernah merasakannya. ya! siapa sih dari kita yang gak pernah saling mengirim pesan singkat melalui Handphone kalau kata bahasa gaulnya itu SMS? Semua pasti pernah ngirim SMS kan . trend mengirim pesan singkat ini sudah dikenal beberapa tahun yang lalu dan masih popular samapai saat ini. Oh jelas Karena SMS-an itu lebih murah dibandingkan kalau kita harus bertelepon untuk berkomunikasi.
            Telisik punya telisik, SMSan saat ini adalah objek yang digunakan para remaja untuk PDKT alias pendekatan sama gebetannya. Ya, mulai dari smsan yang gak terlalu penting sampai smsan yang bener-bener gak penting sama sekali pun. Bahkan banyak dari mereka para ‘pejuang cinta sms‘ (PCS) sering mengirim pesan kosong, hanya untuk menyapa sasarannya.
            Dari kisah smsan ini banyak sekali kejadian lucu yang terjadi. Yaitu dimulai dari sering pendingnya SMS yang terkirim, apalagi kalau smsan diatas jam 8 malem. Mungkin saking banyaknya makhluk yang mengirim sms jam-jam segitu jadi layanan providernya macet so hal ini malah hanya menambah kegalauan PCS. Si PCS itu pasti akan mengirim sms yang sama berkali-kali dengan harapan 1 dari 10 sms yang terhalang pending bisa terkirim beneran
            Gimana enggak galau coba, niat mau smsan eh malah pending. Akhirnya batal deh acara ngajak ngobrol sasarannya. Pasti kalau udah kaya gini para PCS langsung buka jejaring sosialnya terus curhat dengan ngeupdate status “CINTAKU TERHALANG PENDING SMS. DASAR PROVIDER BAPUK!!!”.(fakta ini bisa dibuktiin sendiri liat aja kalo jam 8 malem ke atas pasti banyak banget orang curhat PENDING di jejaring social). Sayangnya saat layanan provider udah bener dan semua sms yang pending terkirim, si sasaran PCSnya malah udah tidur. Yah batal lagi deh ngajak ngobrolnya.
            Akhirnya si PCS pun trauma buat ngirim sms malem-malem karena takut-takut pending lagi. Dan akhirnya PCS mengajak SMSan siang hari, ya biasanya MODUS ini dimulai diatas jam makan siang. Karena kalau pagi-pagi pasti si doi lagi sibuk menimba ilmu. Satu sms terkirim dan dibalas oleh sasaran, dua sms juga masih sempat dibales bahkan durasi waktu pengiriman dan balasan bisa kurang dari satu menit, sms ke tiga, ke empat pun masih mendapat respon yang baik, tapi enggak untuk sms yang selanjutnya. Sms kali ini gak belum mendapatkan balasan atau lebih tepatnya gak  dibalas oleh si Doi.
            Apa yang terjadi dengan PCS yang galau menunggu balesan sms. Pertama-tama si PCS akan berpikir positive sendirian.
PCS: “oh mungkin pending beberapa menit kali yah?”
(kenyataannya laporan SMS terkirim sudah masuk)
PCS:”oh mungkin dia belum buka Hp kali”
(bosan menunggu dan berubah pikiran)
PCS:”tapi masa iyah, perasaan tadi bales smsnya cepet kok sekarang lama yah”
(mikir lagi smabil buka outbox baca sms yang terahir dikirim takut-takut ada salah kata)
PCS:”ah perasaan gak ada kata-kata yang salah, dan pertanyaan yang gua lontarkan gak kenapa-kenapa kok”
(MIkir terusss sambil baca-baca sms masuk dari dia terus senyum-senyum sendiri)
PCS:”aduh dia kenap yah? Apa dia males smsan ama gua?
(GALAU…..)
PCS:”oh mungkin dia gak punya pulsa”
(optimis lagi!!)
            Parahnya ini dia fenomena yang terjadi akibat smsan, suuzon sama orang lain gara-gara smsannya gak dibales. Marah-marah sendiri maki-maki provider gara-gara sms pending, nyalahin cuaca yang katanya ganggu sinyal sms, sampai banting Hp sendiri kalo lagi kesel ama lawan sms, belum lagi banyak yang salah paham gara-gara salah mengaritkan atau salah penekanan kata-kata saat membaca sms. Ckck (inilah fenomena kehidupan Roller Coaster)


0 Obrolan:

Posting Komentar